Kayu Nogosaren dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

4 Kayu Nogosaren dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Kayu Nogosaren juga dikenal sebagai kayu nagasari atau galih nagasari. Banyak orang yang sampai saat ini percaya bahwa kayu tersebut adalah kayu bertuah. Ya, kayu ini bagi masyarakat Cirebon adalah kayu yang punya daya magis. Faktanya, kayu ini merupakan kayu dari pohon yang aslinya dari India, kemudian banyak tumbuh di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Bali dan Jawa.

Kayu Nogosaren diambil dari pohon kayu nagasari yang tingginya saja mencapai 20 meter dengan daun berwarna merah muda. Selain itu, bunga pohon tersebut juga cukup wangi dengan ukuran cukup besar. Kulit buahnya juga keras. Banyak orang yang sejak dulu menggunakan kayu tersebut untuk obat tradisional. Berikut informasi yang dapat anda simak tentang apa saja manfaat kayu tersebut untuk kesehatan.

Kayu Nogosaren

1. Menjaga Pikiran Positif

Kayu bertuah ini disebut-sebut berdaya magis dengan kekuatannya yang positif untuk membuat anda juga memiliki pemikiran yang positif. Karena daya magisnya tersebut, banyak orang yang mencari peruntungan dengan menjual kayu tersebut dalam bentuk cincin, kalung, ornament, dan lainnya.

Bahkan, ketika anda sedang bepergian jauh, kayu tersebut disebut-sebut akan menciptakan sugesti positif yaitu bahwa anda akan selamat sampai tujuan. Asalkan, anda juga tetap menjaga diri untuk tetap berhati-hati di jalan dan jangan sampai lupa untuk berdoa kepada yang maha Esa.

2. Obat Berbagai Penyakit Yang Disertai Demam Tinggi

Tidak hanya untuk membangun sugesti yang positif, anda juga bisa memanfaatkan kayu yang satu ini untuk mengobati sakit-sakit secara jasmani. Untuk anda yang mengalami berbagai penyakit dengan sifat panas seperti demam, anda cukup menggunakan ramuan yang terbuat dari Kayu Nogosaren untuk memulai pengobatan secara alami. Minuman ini dapat anda buat dengan mudah bahkan di rumah.

Cara pengobatannya adalah dengan menggunakan daun, serbuk kayu, kulit kayu, atau bahkan batang dari pohon gaharu. Kemudian, masukkan bahan tersebut dalam air panas untuk diseduh. Atau anda juga bisa mencampurkan bahan yang anda miliki bersama dengan teh hangat.

3. Obat Luka Bakar

Tahukah anda bahwa anda juga bisa menggunakan Kayu Nogosaren untuk mengobati luka bakar? Luka yang disebabkan oleh terbakar, memar, atau eksim nyatanya bisa disembuhkan dengan menggunakan biji dari tanaman yang satu ini.

Cara menggunakannya juga terbilang sederhana. Pertama, siapkan biji kayu tersebut, kemudian tumbuk sampai benar-benar halus. Lalu, campurkan tumbukan tersebut dengan minyak kelapa yang sudah dipanasi terlebih dahulu. Campurkan keduanya untuk kemudian digunakan sebagai obat oles sampai luka benar-benar hilang.

4. Untuk Obat Luka Dalam

Tidak hanya untuk obat luka luar seperti eksim dan luka bakar, anda juga bisa memanfaatkan tanaman yang satu ini sebagai obat alami untuk luka dalam. Caranya juga sangat mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu tiga atau lima biji tanaman kayu tersebut. Setelah itu, tumbuk sampai benar-benar halus dan masukkan kedalam gelas. Siapkan air hangat, lalu seduh tumbukan tersebut dan biarkan hingga 5 menit. Jika sudah, anda bisa meminum air tersebut. Ramuan ini juga bahkan disebut-sebut dapat mencegah pendarahan pada lambung, mengobati masalah keputihan dan juga masalah haid.

Itulah berbagai manfaat Kayu Nogosaren yang dapat anda simak. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada penelitian yang mampu membuktikan bahwa memang tanaman tersebut benar-benar bertuah dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *